Home » Berita Bola » Alasan Arsenal Tentukan Memilih Takehiro Tomiyasu
Takehiro Tomiyasu

Alasan Arsenal Tentukan Memilih Takehiro Tomiyasu

PREDIKSIICON188 – Kabar terbaru yang beredar didapatkan Bandar Bola, Arsenal akhirnya menentukan pilihan pada Takehiro Tomiyasu walaupun punya beberapa opsi pemain yang bisa direkrut pada hari terakhir bursa transfer musim panas.

Butuh dana sebesar 22 juta pounds buat Arsenal untuk merekrut Tomiyasu, yang juga memikat perhatian Tottenham, dari Bologna. Proses transfer rampung pada beberapa jam terakhir menjelang penutupan bursa transfer.

Pengalaman bermain di Serie A, yang dikenal khatam dalam urusan pertahanan, mungkin menjadi salah satu alasan yang membuat Arsenal yakin untuk merekrutnya. Pemain berkebangsaan Jepang tersebut tidak hanya fasih dalam bermain sebagai bek sentral, tapi juga sebagai bek sayap. Fleksibilitas yang ditawarkan Tomiyasu membuat Mikel Arteta selaku pelatih pede merekrutnya.

Sejatinya, Tomiyasu bukanlah satu-satunya target the Gunners di hari terakhir bursa transfer. Mereka juga diketahui meminati mantan bek Chelsea yang sekarang memperkuat Brighton and Hove Albion, Tariq Lamptey.

Pemain Norwich City, Max Aarons, juga masuk dalam daftar incaran the Gunners. Aarons dan Lamptey merupakan dua bek sayap yang memiliki potensi menjanjikan. Kendati demikian, the Gunners tetap memilih Tomiyasu.

Fleksibilitas posisi ternyata bukan satu-satunya alasan. Dari laporan the Athletic, Arsenal ragu merekrut salah satu dari Max Aarons ataupun Lamptey karena permasalahan fisik. Rincinya lagi berkaitan soal tinggi kedua pemain tersebut.

Lamptey dan Aarons dirasa tidak cukup tinggi untuk menjangkau umpan silang kiriman pemain lawan. Sepengamatan Agen Bola Terpercaya, postur tubuh Tomiyasu jelas lebih masuk dalam standar the Gunners, berhubung dirinya memiliki tinggi 1.88 meter.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: