Home » Bulu Tangkis » Ahsan / Hendra Bongkar Rahasia Runtuhkan Ganda Korsel
Ahsan Hendra

Ahsan / Hendra Bongkar Rahasia Runtuhkan Ganda Korsel

Prediksiicon188 – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, girang bukan kepalang berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae, pada semifinal BWF World Tour Finals 2020, Sabtu (30/1/2021). Bukan hanya memastikan langkah ke final, The Daddies akhirnya menyudahi rentetan hasil buruk kontra Choi/Seo.

Sebelum laga semifinal ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah tiga kali bertemu dengan Choi/Seo, termasuk di fase grup BWF World Tour Finals 2020. Hasilnya, ganda senior Indonesia itu selalu keok.

Tak heran, Ahsan/Hendra tak bisa menyembunyikan kegembiraan setelah berhasil menumbangkan Choi/Seo dalam dua gim langsung 23-21, 21-13.

Ahsan/Hendra tampil gemilang sehingga membuat pasangan Korsel itu tidak berkutik. Menurut Ahsan, ada tiga resep yang membuat mereka akhirnya bisa mengalahkan Choi/Seo.

Yang pertama, Ahsan/Hendra bisa bermain tenang sepanjang pertandingan. Selain itu, mereka mampu memaksimalkan servis dan return servis dengan maksimal. Yang ketiga, Ahsan/Hendra terus berusaha mengubah pukulan, tidak bisa hanya terus menyerang.

“Kami senang karena ini kemenangan pertama kali melawan mereka. Kami hanya ingin menikmati pertandingan ini. Semua taktik kami bekerja sangat bagus, terutama servis dan return,” kata Ahsan selepas pertandingan, seperti dikutip BWF.

“Pertahanan mereka sangat bagus, jadi kami harus terus mengubah pukulan dan tak hanya menyerang. Mungkin Seo Seung-jae kelelahan, karena dia juga bermain di ganda campuran,” imbuh Ahsan.

Hendra Setiawan juga mengungkapkan kelegaan akhirnya bisa menyudahi catatan buruk kontra Choi/Seo. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih tersisa di BWF World Tour Finals 2020. Mereka masih menjaga asa Indonesia untuk meraih gelar di turnamen bergengsi itu.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: