Home » Motogp » Danilo Petrucci Ingin Dapat Rekor Elit Di MotoGP
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci Ingin Dapat Rekor Elit Di MotoGP

Prediksiicon188 – Pembalap baru Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci, mengaku sangat berharap bisa merebut kemenangan di atas motor RC16 di MotoGP 2021. Jika berhasil melakukannya, maka Petrucci bakal masuk dalam daftar elit pembalap yang sukses menang dengan dua pabrikan berbeda.

Seperti diketahui, Petrucci mengoleksi dua kemenangan MotoGP bersama Ducati, yakni di Mugello pada 2019, dan Le Mans pada 2020. Jika bisa menang bersama KTM tahun ini, ia akan jadi rider ketujuh di era MotoGP (sejak 2002) yang mampu meraih kemenangan dengan dua motor berbeda.

Sejauh ini, enam rider yang mampu melakukannya adalah Max Biaggi (Yamaha dan Honda), Valentino Rossi (Honda dan Yamaha), Casey Stoner (Ducati dan Honda), Andrea Dovizioso (Honda dan Ducati), Maverick Vinales (Suzuki dan Yamaha), serta Jorge Lorenzo (Yamaha dan Ducati).

“Saya ingin menang balapan, karena hanya beberapa rider yang bisa menang dengan dua pabrikan. Pasti bakal menyenangkan. Selain itu, selama dua tahun terakhir saya menang tiap musim, saya ingin lanjutkan tren ini, bahkan memperbaikinya,” ujarnya via Motosprint seperti yang dikutip Speedweek, Kamis (28/1/2021).

Meski begitu, Petrucci meyakini bahwa kemenangan adalah target yang kelewat muluk baginya. Walau ia akan jadi rider paling senior di kubu KTM, Miguel Oliveira dan Brad Binder jauh lebih mengenal KTM luar-dalam karena mereka sudah jadi bagian program junior pabrikan Austria itu sejak lama.

Menurut Petrucci, targetnya yang lebih realistis hanyalah beradaptasi pada awal musim, dan baru kemudian ikut memperebutkan podium. Kini ia sudah tak sabar menanti uji coba pramusim di Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, yang dilanjutkan dengan dua pekan balap beruntun di trek yang sama pada 26-28 Maret dan 2-4 April.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: