Home » Motogp » Luca Marini Nyatakan Bakal Akur Dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021
Luca Marini Valentino Rossi

Luca Marini Nyatakan Bakal Akur Dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021

Prediksiicon188 – Luca Marini berani menjamin bahwa ia dan sang kakak, Valentino Rossi, akan tetap punya hubungan baik dan takkan cekcok saat keduanya sama-sama bertarung di MotoGP 2021. Hal ini disampaikan Marini via GPOne, Minggu (8/11/2020), sehari setelah ia diumumkan akan membela Ducati lewat Esponsorama Racing.

Marini dan Rossi, yang terpaut 18 tahun, kompak mengaku tak pernah mengira mereka akan bertarung di MotoGP bersama-sama. Bahkan, Marini masih berusia 21 hari saat Rossi sukses meraih gelar dunia pertamanya di GP125 pada 1997 lalu. Namun, kans itu makin nyata usai Marini makin kompetitif di Moto2 selama tiga tahun terakhir.

“Balapan di MotoGP selalu jadi impian saya, dan melakukannya bersama Vale jauh lebih menyenangkan. Saat masih kecil, saya tak pernah berpikir bakal balapan dengan Vale. Tapi saat tumbuh dewasa, saya selalu bilang bahwa saya berharap ia terus memperpanjang kontrak,” kisah rider Sky Racing VR46 Moto2 ini.

Usai meraih tiga podium dan satu kemenangan pada 2018, Marini pun meminta Rossi untuk tak cepat-cepat pensiun, karena merasa sangat yakin bisa menyusul ke MotoGP dalam waktu dekat. Marini pun sangat lega ketiga sang kakak diumumkan bakal membela Petronas Yamaha SRT tahun depan.

Di lain sisi, Marini yakin, meski tahun depan akan jadi rival di lintasan, hubungannya dengan Rossi takkan rusak. “Saya rasa hubungan di antara para pembalap hanya akan benar-benar berubah jika kami sama-sama memperebutkan kemenangan,” tutur rider berusia 23 tahun ini.

Marini saat ini tengah berada di peringkat ketiga pada klasemen pembalap Moto2 dengan koleksi 165 poin, tertinggal 19 poin dari calon tandemnya musim depan, Enea Bastianini, dengan dua seri tersisa.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: