Home » Motogp » Marc Marquez Bernafas Lega Usai Bebas Dari Hukuman
Marc Marquez

Marc Marquez Bernafas Lega Usai Bebas Dari Hukuman

Prediksiicon188 – Juara bertahan Repsol Honda, Marc Marquez, bisa bernapas lega usai dipastikan takkan dijatuhi hukuman denda karena tak menghadiri FIM Awards atau FIM Gala di Monte Carlo, Monaco, pada Minggu (1/12/2019) lalu.

FIM Awards adalah malam penghargaan bergengsi bagi insan balap motor yang digelar oleh Federasi Balap Motor Internasional (FIM) pada akhir tahun. Setiap juara dunia dari berbagai disiplin wajib hadir dalam acara ini.

Meski begitu, Marquez justru tak hadir dalam gelaran kali ini lantaran masih dalam tahap pemulihan cedera dislokasi parsial bahu kanan, yang baru dioperasi pada Rabu (27/11/2019) lalu. Ia pun terancam dapat hukuman.

Presiden FIM Jorge Viegas menyatakan kepada Marca bahwa Marquez takkan dijatuhi denda. “Jelas kami takkan memberi sanksi kepada Marc Marquez atas alasan yang kita semua sudah ketahui. Ia ingin datang, tapi dokter melarang,” ungkapnya.

Sesuai Kode Etik FIM, pada halaman 142 pasal 60.7, para pebalap yang meraih gelar dunia di kelas maupun disiplin apa pun wajib hadir, atas permintaan FIM, dalam upacara penghargaan yang diadakan setiap tahun oleh FIM.

Seorang pebalap yang tak hadir dalam gelaran ini akan didenda minimal sebesar 10.000 Swiss Franc dan maksimal 100.000 Swiss Franc. Alasan seorang pebalap tak hadir dalam gelaran tersebut akan dievaluasi oleh FIM Stewards panel.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: