Home » Motogp » Joan Mir Diprediksi Akan Jadi Salah Satu Bintang Di MotoGP
Joan Mir

Joan Mir Diprediksi Akan Jadi Salah Satu Bintang Di MotoGP

Prediksiicon188 – Masih berusia 22 tahun, Joan Mir, diprediksi akan menjadi salah satu bintang MotoGP. Kini membela Suzuki Ecstar, ternyata rider Spanyol ini sempat mengalami masa-masa berat dalam perjalanannya menuju kejuaraan dunia. Hal ini disampaikan sang manajer pribadi, Paco Sanchez, kepada Speedweek pada Selasa (24/12/2019).

Berasal dari Palma de Mallorca, yakni kota kelahiran Jorge Lorenzo, Mir sempat menjadi salah satu murid sekolah balap Chicho Lorenzo, yang juga ayah Lorenzo. Usai lulus pada 2012, Mir pun terhubung dengan Sanchez dalam mencari peluang turun di Red Bull Rookies Cup.

“Entah mengapa, tadinya Joan sangat sulit dapat jalan. Seorang agen dari Mallorca menghubungi saya dan berkata ada rider bertalenta yang ingin turun di Rookies Cup,” kenang Sanchez, yang segera menghubungi Alberto Puig, sosok bertangan dingin yang dikenal kerap memoles rider-rider ternama MotoGP.

“Jadi saya menelepon Alberto, Manajer Tim Repsol Honda, yang berwenang menyeleksi talenta di Mallorca. Saya minta dia untuk mengamati Joan. Kemudian ia menelepon saya, dan berkata Joan memberi impresi yang baik dan bertalenta,” lanjut Sanchez.

Sepanjang 2017, Mir langsung tampil dominan, menyabet 13 podium yang 10 di antaranya merupakan kemenangan. Prestasi ini membuatnya dilirik oleh Marc VDS Racing untuk diturunkan di Moto2 2018. Di kelas tersebut, Mir langsung meraih empat podium.

Hasil ini membuatnya mantap mengumumkan keinginan langsung turun di MotoGP 2019. Alhasil, tim-tim papan atas MotoGP memperebutkannya. Ducati terang-terangan mengincarnya, dan ia sempat dijadikan kandidat pengganti Dani Pedrosa di Repsol Honda, namun akhirnya memilih membela Suzuki Ecstar sebagai pengganti Andrea Iannone.

About blackapin

Leave a Reply

%d bloggers like this: